Saturday, July 27, 2013

10:50 PM

 Para Girl Group K-Pop Akan Dapat Uang Lebih Banyak Jika Gunakan Konsep Seksi?

Konsep seksi kini tengah marak di kalangan girl group yang comeback ke panggung musik k-pop, namun terkadang konsep seksi tersebut justru malah mengundang cibiran karena dianggap terlalu provokatif dan tak layak tampil. Bagaimanapun juga, ada alasan yang sebenarnya menguntungkan bagi girl group yang menggunakan konsep seksi tersebut, karena mereka bisa menghasilkan uang lebih banyak. Benarkah?

Baru-baru ini, sebuah media di Korea, Dispatch pun melakukan penelitian bagaimana para girl group mampu menghasilkan uang dengan konsep seksi dibandingkan dengan konsep imut dan ceria. Hal ini dilihat dari peringkat mereka di berbagai program musik dan juga skor yang mereka dapatkan. Ini dia hasil penelitian dari 3 girl group yang mengusung konsep seksi:



1. Girl's Day
 

Girl’s Day mengusung konsep seksi lewat single terbaru mereka ‘Female President’ yang langsung debut di posisi 5 Gaon Chart. Hal ini berbeda dengan single mereka sebelumnya, ‘Expectations’. Berdasarkan Hanteo Chart, ‘Expectations’ yang mengusung konsep seksi mendapatkan skor 5,100.


mun Girl’s Day yang mengusung konsep lebih seksi lewat ‘Female President’ berhasil meraih skor lebih besar yaitu 7,700! Lewat ‘Female President’, Girl’s Day sukses memenangkan piala juara pertama di berbagai program musik. Namun tidak untuk ‘Expectations’.



2. SISTAR
 
 
Single ‘Loving U’ SISTAR yang dirilis musim panas tahun lalu hanya mendapat peringkat 4 di minggu pertama, namun ‘Give It To Me’ berhasil masuk posisi 1 di minggu pertama dan terus bertahan hingga minggu ke-2.
 
‘Give It To Me’ mendapatkan skor 9,700 dan ‘Loving U’ hanya 5,700. SISTAR juga berhasil menyabet 7 piala kemenangan yang berbeda dengan ‘Give It To Me’. Sedangkan mereka hanya mendapatkan 2 piala dari Music Bank saat mempromosikan ‘Loving U’.



3. Dal Shabet
 

Meski sempat menuai kritikan yang cukup pedas dari berbagai kalangan, namun lewat ‘Be Ambitious’, Dal Shabet sukses mendapat pundi-pundi lebih banyak. Dal Shabet hanya berada di posisi 22 saat mempromosikan ‘Have, Don’t Have’. Dan meskipun ‘Be Ambitious’ debut di posisi 24 pada minggu pertama, namun di minggu selanjutnya, lagu dengan konsep seksi tersebut berhasil menanjak ke posisi 14.


Berdasarkan penjualan album, Subin dkk mendapatkan skor 637 untuk ‘Have, Don’t Have’, sementara mereka berhasil mengumpulkan skor 640 lewat ‘Be Ambitious’. Di ranking program musik, Dal Shabet hanya berada di peringkat 20-an untuk ‘Have, Don’t Have’. Sementara ‘Be Ambitious’ berhasil masuk ke posisi belasan.

Gimana menurut kamu? Apakah konsep seksi mempengaruhi ranking dan skor tersebut?

CR:dreamersradio




































0 comments:

Post a Comment